Judge Says Nyra Should Pay Baffert’s Trial Costs

Judge Says Nyra Should Pay Baffert’s Trial Costs

Kejadian minggu ini dalam perjuangan pengadilan yang melibatkan pelatih Bob Baffert dan Asosiasi Balap Nyc benar-benar menarik. Menurut pembaruan terkini, hakim federal Bagley Anon dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Timur New York telah memutuskan bahwa NYRA harus mengganti biaya dan biaya pengacara untuk banding Tuan Baffert atas penangguhannya dari organisasi. Asosiasi tersebut melarang Mr. Baffert Mei lalu ketika ditemukan bahwa laporan dari salah satu kudanya, Medina Spirit, positif menggunakan obat anti-inflamasi betametason setelah memenangkan Kentucky Derby. Namun, pawangnya menyangkal bahwa kuda itu telah diberi betametason dan bermaksud untuk melawan penangguhan tersebut.

Hakim Bagley Anon dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Timur New York telah menetapkan bahwa pelatih harus mengganti uang asosiasi kira-kira US$110.000 untuk biaya dan pengeluaran pengacara yang terkait dengan argumennya. Hakim mengklarifikasi dalam urutan bahwa beberapa preseden yang ditetapkan Tuan Baffert memenuhi syarat untuk biaya dan pengeluaran pengacara.

Dia memutuskan untuk menulis bahwa pedoman berlaku untuk contoh khusus pelatih, di mana dia memutuskan bahwa asosiasi tersebut melanggar hak Mr. Baffert dengan memberinya perintah penahanan sementara pada bulan Juli. Setelah persetujuan perintah sementara, NYRA menetapkan aturan dengar pendapat internal dan mengajukan gugatan terhadap instruktur. Sidang dijadwalkan pada 24 Januari 2022.

Pelatih meminta ganti rugi sebesar US$160.000 untuk biaya pengacara dan pengeluaran yang timbul sebagai akibat dari gugatannya.

Namun, keputusan Ms. Bagley juga tergantung pada pernyataan asosiasi bahwa tuntutan yang diajukan berpusat pada biaya yang terlalu tinggi, oleh karena itu memutuskan US$110.000. Tuan Baffert diberi perintah penahanan sementara pada bulan Juli, mengizinkannya untuk memasukkan kuda dalam pertemuan Kursus Balap Saratoga.

Anggota NYRA Patrick McKenna membuat pemberitahuan segera setelah keputusan hakim. Di dalamnya, ia menyatakan bahwa organisasi berkomitmen untuk menjaga integritas balap ras di negara bagian dan menjamin bahwa itu akan ditangani dengan aman. Akibatnya, organisasi akan mengadakan penyelidikan yang tidak memihak pada 24 Januari untuk menilai apakah instruktur berperilaku dengan cara yang membahayakan olahraga serta kudanya.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.